Tentang Kami

Aerowisata Hotels & Resorts telah jauh berkembang sejak mendirikan hotel pertamanya pada tahun 1974. Kami adalah divisi di bawah PT Aerowisata, sebuah perusahaan perhotelan dan anak perusahaan PT Garuda Indonesia, mengikuti standar internasional seiring dengan perkembangannya menjadi jaringan hotel Indonesia yang menawarkan layanan sepenuh hati.

Dengan pengalaman lebih dari empat dekade, jaringan internasional, serta dukungan penuh dari grup perusahaan, kami terus mengukir reputasi sebagai pemain terkemuka di industri perhotelan. Kami menyediakan layanan konsultasi sebelum hotel beroperasi, serta berkomitmen untuk mencakup setiap elemen operasi hotel yang sukses, terutama divisi sumber daya manusia dan penjualan & pemasaran.

Aerowisata Hotels & Resorts merangkul turis dan pebisnis serta pasar MICE. Saat ini kami mengoperasikan 7 hotel dan villa di seluruh Indonesia, dengan lokasi yang dipilih secara cermat demi pemandangan dan pengalaman Indonesia yang tidak ada duanya.

Corporate office:
Jl. Prajurit KKO Usman dan Harun No.32
Jakarta 10410 - Indonesia
Phone: +62 21 3453111


Signature 5 Senses

Kami percaya bahwa pengalaman yang sesungguhnya meliputi panca indra. Alami sendiri pelayanan tulus dan khas Indonesia dari langkah pertama Anda masuk ke hotel kami.

Sight
Biarkan mata Anda menjelajahi elemen tradisional di penjuru hotel, mulai dari seragam hingga interior. Estetika kami dirancang untuk memanjakan penglihatan Anda.

Sound
Instrumen tradisional Indonesia lebih dari sekadar alat untuk hiburan. Melalui suara yang kaya dan menenangkan, mereka menceritakan sejarah dan budaya milik tempat asalnya. 

Scent
Rakyat Indonesia telah menggunakan kelopak bunga dan rempah-rempah eksotis untuk memanjakan tubuh secara turun temurun. Dengan aroma khas Bambu Hijau dari Sumatera, kami melanjutkan tradisi tersebut sebagai aromaterapi dan perawatan spa modern. 

Taste
Sebagai surga rempah-rempah dan buah-buahan tropis yang terletak di jantung rute perdagangan masa lampau, Indonesia telah mengembangkan hidangan khas daerah berbagai rasa yang tak terhitung jumlahnya. Pilihan kuliner kami menawarkan rasa Indonesia asli yang tidak terlupakan. 

Touch
Sebagian orang tidak bisa tidur tanpanya, sementara sisanya tidak sadar bahwa mereka membutuhkannya sampai suatu saat mereka tidur dengannya. Guling, atau dikenal sebagai ‘Dutch Wife’, ditempatkan di tiap kamar untuk membuat tamu lebih nyaman.


Skala Atas
Kata Prama berarti unggul, bermahkota bentuk yang mencerminkan karakteristik merek kelas atas ini. Mahkotanya terdiri dari lima elemen yang membentuk pasangan-pasangan tangan yang tertangkup memberi salam yang ramah, sensitif, dan lembut, menampilkan kesan keramahtamahan Indonesia yang unik dan melingkupi panca indera. Warna keemasannya memancarkan kemewahan sementara warna coklat melambangkan pesona lingkungan alami.

Skala Menengah
Memiliki arti terang dan bersinar, Kila disertai simbol yang terinspirasi dari heightened by a symbol inspired by the keindahan bulu merak yang bersinar dalam pesona alaminya. Rangkaian spektrum warna coklat mewakili konsep sambutan alam yang hangat. Keramahtamahan Indonesia yang unik dan melingkupi panca indera kembali ditampilkan oleh kelima elemen utama desain.

Skala Ekonomi
Asana adalah singkatan dari Akrab, Santun and Mempesona. Kualitas-kualitas tersebut dirangkum dalam simbol yang menyampaikan persona bersahabat, berpengalaman, karismatik yang memiliki sensitivitas dan kelembutan. Warna coklat yang alami dan lembut mewakili keramahan manusia yang sederhana dan mendasar. Kelipa titik ujung simbolnya terinspirasi dari pentagon, mencerminkan keunikan keramahtamahan Indonesia yang memanjakan panca indera. 


 

Management

President Director

dv.jpg

Doddy Virgianto

Direktur Utama

Doddy telah memegang posisi direktur di Aerowisata selama lebih dari 7 tahun, bersama dengan lebih dari 15 tahun pengalaman di industri keuangan dan perbankan. Semangatnya dalam manajemen merek, manajemen kualitas layanan dan pemasaran membawa perusahaan untuk maju terdepan dalam industri perhotelan Indonesia.


Director

TaufikaSatria-300x325.jpg

Taufik Satria

Direktur

Sebelum bergabung dengan Aero Hotel Management, Taufik Satria telah bekerja selama 13 tahun di Garuda Indonesia dan penempatan terakhir adalah sebagai Direktur Garuda Indonesia Holidays pada tahun 2015. Memiliki latar belakang pendidikan Sarjana Akuntansi dari FEUI dan juga Magister Manajemen dari MMUI, Taufik berencana menggunakan pengalamannya untuk memaksimalkan potensi dan aset yang dimiliki perusahaan, memperluas pasar serta meningkatkan layanan dan produk sesuai dengan keramahtamahan Indonesia.


Board of Management

ahmad.jpg

Ahmad Kamil Abdurachman

General Manager Knowledge & Quality

Ahmad telah menjadi bagian dari Aerowisata Hotels & Resorts sejak tahun 1989. Dia tergabung dalam Aero Hotel Management sebagai Corporate Training Manager sebelum pindah ke posisinya sekarang. Mottonya adalah "Apapun yang Anda lakukan tidak signifikan, tapi sangat penting bahwa Anda melakukannya".


budiman_1.jpg

Budiman Widjaja

General Manager Project Development & Engineering Services

Tanggung jawabnya dalam pengembangan hotel dan proyek rekayasa termasuk organisasi dan pengendalian semua elemen proyek. Budiman memperoleh gelar sarjana di bidang Arsitektur dan memiliki 20 tahun pengalaman sebagai manajer proyek berbagai hotel dan properti.


Fitri-300x325.jpg

Fitri Wulandari

General Manager Revenue Management

Berlatar belakang pendidikan Manajemen Ekonomi di Australia, Fitri merupakan ahli di bidang pekerjaannya dengan pengalaman memberikan arahan strategy revenue manajemen  ke sejumlah grup hotel di berbagai negara. Sebelumnya Fitri juga mengelola distribusi penjualan online untuk grup hotel beranggotakan lebih dari 30 hotel, membuktikan keahliannya dalam menciptakan dan memelihara penjualan online.


20170228-aboutus-management-hadi-300x325.jpg

Hadi Soetrisno

General Manager Brand Asana

Memiliki pengalaman lebih dari 20 tahun di bidang hospitality dari beberapa hotel terkemuka di Indonesia, termasuk diantaranya Hyatt Aryaduta, Hyatt Regency dan Novotel Coralia. Posisi terakhir adalah sebagai General Manager Batiqa Hotel Bekasi dan Karawang. Hadi sangat optimis untuk mengembangkan Asana Brand menjadi salah satu produk economy scale hotel brand yang paling dipilih di Indonesia.


20170228-aboutus-management-hendy-300x325.jpg

Hendy Rustam

General Manager Human Resources

Hendy memegang posisi manajemen senior di beberapa perusahaan multi Nasional terkemuka selama lebih dari 17 tahun, diantaranya Mahaka Media, SEEK Asia, Hitachi Infrastructure dan SAI Global Indonesia. Dengan jabatan sebagai General Manager Human Resources  di PT Aero Hotel Management Hendy bertekad meningkatkan kualitas terbaik SDM untuk mencapai tujuan strategis perusahaan.


General Manager Unit Hotels & Resorts

stefan_1.jpg

Stefan Mueller

General Manager Prama Sanur Beach Bali - Regional General Manager East of Indonesia

Stefan telah memegang peran manajemen senior dalam jaringan hotel internasional selama lebih dari 20 tahun. Dia bekerja dengan tekad tanpa henti dan menekankan kerja sama tim untuk setiap properti. Saat ini, dia membuat Prama Sanur Beach Hotel menawarkan potensi terbaiknya.


management-bennyadrian.jpg

Benny Adrian

General Manager Prama Grand Preanger Bandung

Dengan lebih dari 20 tahun pengalaman di industri perhotelan, Benny adalah profesional yang ahli menangani semua tugas pengelolaan hotel dengan standar internasional. Dia unggul dalam menyeimbangkan hubungan perusahaan, pemilik, tamu bersama dengan motivasi tim dan perbaikan.


erik.jpg

Erik R. Tumbelaka

General Manager Kila Senggigi Beach Lombok & Pool Villa Club Lombok

Erik memiliki lebih dari 20 tahun pengalaman perhotelan di banyak negara, termasuk posisi sebelumnya sebagai Manajer Umum Aerowisata Hotel Grand Artos Magelang dan Prama Grand Preanger Bandung. Dia sangat bersemangat diberi kesempatan untuk melanjutkan dan menambahkan kualitas serta pengalaman tamu yang tak terlupakan di hotel ini.


management-mushin.jpg

Muhsin Anwar

General Manager Kila Infinity8 Bali

Muhsin memiliki pengalaman dan wawasan yang solid terhadap peran barunya sebagai General Manager di Kila Infinity8 Bali. Dengan jejak rekam keberhasilan di bidang sales & marketing di beberapa chain hotel nasional dan internasional, Muhsin akan memimpin dan membuka pasar baru serta implementasi rencana dan program baru untuk meningkatkan pendapatan hotel ini.


taatbudi.jpg

Taat Budi Irianto

General Manager Asana Biak Papua

Mengemban pendidikan di Sekolah Hotel & Restaurant di The Hague, Taat memiliki pengalaman di Departemen F&B selama lebih dari 15 tahun di Senggigi Beach Lombok, sebelum bergabung dengan tim pra-opening di Asana Biak Papua sebagai Executive Assistant Manager selama 4 tahun. Dia juga berfokus pada pengembangan diri dengan bekerja di departemen yang berbeda seperti Keuangan dan Pemasaran.


management-ketutpurnama-300x325.jpg

I Ketut Purnama

General Manager Asana Agung Putra Bali

Seorang pekerja keras, memiliki kemampuan komunikasi yang baik dan dikombinasikan dengan komitmen yang kuat telah menunjukkan bahwa Ketut dapat  di andalkan di dunia hospitality. Dengan pengalaman dan keahlian di bidang front office serta memiliki pengalaman menjadi Duty Manager di hotel international chain selama 2 tahun, Ketut percaya dapat menjalani posisi General Manager di Asana Agung Putra dengan baik.


anna-300x325_1.jpg

Anna Augriana

General Manager Asana Kawanua Jakarta

Anna memiliki pengalaman di dunia perhotelan selama lebih dari 20 tahun di beberapa hotel jaringan internasional. Anna memiliki passion di dunia hospitality dengan keahlian khusus di bidang sales dan marketing. Anna sangat optimis dapat memajukan performance dan keuntungan untuk Aerowisata Hotels.